MAN 1 NGANJUK, PEMBAWA BAKI BENDERA

Siswi MAN 1 Nganjuk Pembawa Baki Dan Petugas Pengibar Bendera Memperingati Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-78

Nganjuk- Sukses membawa nama madrasah, siswa dan siswi MAN 1 Nganjuk terpilih menjadi petugas upacara di hari kemerdekaan Indonesia ke 78. Afuzhal Ulya Syafa’ Rahmawati dan M. Thoriq Muwaffiq, anggota ekstra Paskibraka Cakra Buana MAN 1 Nganjuk. Mereka telah lolos seleksi paskibra di tingkat yang berbeda. Afuzhal terpilih menjadi pembawa baki bendera di tingkat kecamatan, sedangkan Thoriq menjadi petugas pengibar bendera di tingkat kabupaten pada 17 Agustus 2023.

Keduanya berhasil lolos setelah menjalani beberapa seleksi, seperti tinggi badan, berat badan, PBB dan lain-lain. Selain seleksi, mereka pun menjalani pelatihan selama beberapa minggu sebelum melaksanakan tugas masing-masing. Tentu bukanlah hal yang mudah, tetapi hasil yang mereka dapatkan tentu sebanding dengan perjuangan mereka selama ini. “Pastinya deg-deg an sih, tapi di sisi lain juga ada rasa sangat bangga sekali karena sudah bisa berkesempatan menjadi anggota paskibraka tahun ini. Apalagi di sana saya juga membawa nama madrasah jadi harus memberikan hasil yang sebaik mungkin,” ungkap Afuzhal.

Pasti menjadi suatu kebanggaan tersendiri karena telah sukses menunjukan bahwa generasi saat ini ialah generasi yang dapat memajukan kualitas bangsa dan memiliki prestasi yang tak kalah menakjubkan. Dan diharapkan pula, akan ada generasi selanjutnya yang dapat membanggakan nama Indonesia.

Penulis: Fadatus Salsabila Jurnalis MAN 1 Nganjuk


...

Profil Madrasah

MAN 1 Nganjuk adalah lembaga pendidikan setingkat SMA yang berbasis Agama Islam. Madrasah tersebut beralamat di Jl.KH.Abdul Fattah, Ds. Nglawak, Kec Kertosono, Kab. Nganjuk Jawa Timur. Penerapan pendidikan nilai - nilai agama islam sudah menjadi budaya yang melekat pada madrasah tersebut, seperti salah satunya adalah tentang Akhlak, dan Sopan santun...

Lanjut membaca

Video tentang madrasah